Sabtu, 07 Juni 2008

Beda tipis antara kebenaran dan penipuan.

Suatu saat aku bener-bener mentok gak tau harus berbuat apa-apa. Mau ngeblog, males mungkin terlalu capek di luaran tadi. Walau begitu aku tetep sempatin melototin komputer, awalnya nge-game ½ jam. Game-nya moto-gp3 dikasih pinjem ‘ma temen. Trus buka-buka folder (walaupun di komputer sendiri, entah kenapa aku tetep seneng buka-buka folderku sendiri). Yang namanya komputer konek internet, jelas bikin aku makin nggak kuat nahan untuk ‘surfing’. Akhirnya ngenet dah…

Trus buka-buka situs. First (bagiku) pasti buka google. Mereka-reka kata kunci apa ya yang kira-kira asik? Trus aku ketikkan kata kunci “cari uang lewat internet”. Saya yakin mayoritas orang ngenet pasti meraba-raba gimana caranya cari uang lewat internet. Apa bener sih bisa menghasilkan?

Masuklah aku ke suatu link yang direferensikan oleh google atas kata kunci yang telah aku tulis tersebut.

1. Linknya ternyata menuju ke www.---b--.com. (Sengaja aku samarkan ya..). Di situs itu ditulis tentang bagaimana cari uang lewat internet. Sejenak aku berfikir, coba aku cermatin alur ceritanya sampai selesai. Dan aku berkesimpulan. Menarik dan kayaknya bisa dicoba.
Ceritanya seperti ini. Si empunya situs tersebut, mengajak untuk bermain suatu game di Internet, tepatnya jenis game koin, pembayarannya lewat e-gold. Disana dia (pemilik situs) menjelaskan bahwa apabila kita mengikuti game tersebut dengan suatu trik tertentu, maka anda bisa menang puluhan hingga ratusan dolar setiap harinya.

Mari kita telaah :
- Lho, kalo kita menang setiap hari apa nggak rugi tuh yang punya gawe?
- Trik yang dijelaskan tersebut, sebenarnya adalah memang begitulah cara bermainnya. jadi itu bukan trik.
- Si yang empunya gawe (pemilik situs-situs game itu) pasti melibatkan programmer yang joss. Kalo perlu mereka menyewa programmer handal untuk membangun situs tersebut.
- Cari uang besar itu tidak semudah membalik telapak tangan. Sebagai gambaran : untuk membuat satu situs web dari suatu instansi tertentu yang imbal jasanya antara 50- jutaan itu saja loh, memerlukan waktu sekitar 6 bulan. Melibatkan banyak orang, dan berbagai pengorbanan-pengorbahan yang lain (du’ileeeh..). Jadi jangan percaya dengan bermain game sehari bisa dapat +/- 1 juta-an. IMPOSSIBLE bro!!

2. Surfing lagi ternyata nemuin software yang katanya bisa membajak kartu kredit dan rekening bank. Jangan percaya sodara-sodaraku ! (he..he..). Itu adalah penipuan. Sebelum anda kehilangan uang anda (yang telah ditransferkan) sebaiknya jangan lakukan. Jadi hacker nggak gampang, tapi kalopun dikehendaki pengen jadi hacker juga, belilah buku-buku tentang hacker. Pelajari setahun dua tahun maka… bisa saja anda berhasil jadi hacker. Tapi sebaiknya jangan ya… :)

3. Surfing lagi… nemuin infestasi sekian rupiah, akan dikembalikan sebesar 10 persen secara terus-menerus. Mungkin saja dikembalikan 10 persen nya itu benar, tetapi yang ‘terus-menerus’ itunyalah yang harus disikapi secara hati-hati.

4. Dan banyak lagi…


Cara menyikapi :

Apabila anda menemukan suatu informasi dari Internet dan Anda sendiri tidak yakin dengan kebenarannya maka :
1. Tanyakan kepada teman-teman anda yang ahli di bidang tersebut. Intinya komunikasikan hal-hal baru yang anda terima. Tapi kalau bisa upayakan ke orang yang mengerti tentang masalah itu.
2. Cari forum diskusi tentang komentar dari suatu masalah itu. Semakin banyak pihak yang meng-iya-kan maka semakin besar prosentase kebenaran informasi tersebut.
3. Pikirkan-analisis-dan putuskan sendiri. Kadang walaupun suatu informasi itu benar, maka belum tentu cocok buat kita. Hal yang paling bijak yang dapat kita lakukan adalah pertimbangkan terhadap situasi dan kondisi diri kita sekarang.

Bukankah begitu ???????

8 komentar:

Anonim mengatakan...

iya tuh, informasi di internet memang macam2 jadi perlu disaring. ada penawaran bisnis macam2, cara cepat kaya, kerja dr rumah dg penghasilan ratusan dollar pertahun, dll. ada juga info edan cara buat bom dan bunuh diri yg pernah dipakai anak2 muda di jepang buat suicide

Anonim mengatakan...

hihihi.. bener tuh.. mending cari yang bener nyata aja deh.. :)

salam kenal juga.. :)

dee mengatakan...

postingan di blog ini bener2 ngebantu sy belajar b.ing lagi.. thx ya mahendra..

Anonim mengatakan...

iya lah, paling masuk akal bisnis d inernet ya jualan barang atau jasa aja. ga usah terpancing dapat duit cepat yang ga masuk akal.
salam

nanangsuratmoko mengatakan...

luar biasa setuju bgt mas. thanks atas kepedulian sesama

fabyanahpadilla mengatakan...

Urban Titanium | Casino Games - TITanium Sports
Urban stainless steel vs titanium apple watch Titanium is the titanium max trimmer ultimate in interactive entertainment. Our team of expert designers 2018 ford ecosport titanium create a titanium undertaker world-class interactive entertainment experience for the 2020 ford ecosport titanium

Unknown mengatakan...

j813c2wqqcm750 strap on vibrator,Rabbit Vibrators,adult sex toys,G-Spot Vibrators,wholesale sex toys,double dildos,dildos,cheap sex toys,wolf dildo t957s5phbrf340

mcbethee mengatakan...

k862o7wcxki693 wholesale sex toys,dildo,dildo,cheap sex toys,realistic dildos,black dildos,dog dildo,dog dildos,wholesale sex doll j930m4ehffn196